Penulisan Ulang Sejarah: Ketika Ras Indonesia Menguasai Dunia



Apa itu ras Indonesia? Ras Indonesia yang dimaksud adalah ras Austronesia atau Melayu-Polinesia yang menjadi penduduk Indonesia, termasuk ASEAN.

Dulu, setidaknya sebelum masehi, Ras Indonesia ini telah menguasai dunia dengan kemampuan berlayar, navigasi dan astronomi mereka.

Di berbagai negara, ras dikenal mempunyai kemampuan membaca rasi bintang dan pengetahuan yang mendalam mengenai antariksa.

Dari Indonesia, mereka menyebar ke Pasifik dan Amerika Selatan. Di sana, ras ini yang dikenal dengan sebutan suku Inka, berhasil membangun peradaban yang cukup tinggi dengan peninggalan-peninggalan spektakuler.



Di Amerika Serikat, sebelum masehi dan sebelum kedatangan orang-orang Arab, China dan menyusul Eropa, ras Indonesia dari masyarakat Anasazi atau dikenal Pueblo, dan kalangan Indian telah mendirikan kota-kota yang besar.

Ras Indonesia juga menyebar ke Asia dan Afrika. Di sana mereka membangun masyarakat yang mapan.

Belakangan, orang-orang Eropa dan Amerika mulai menyadari peran ras ini dalam membangun peradaban. Berbagai studi dan peta penyebaran mereka mulai digali kembali untuk memperkaya ilmu pengetahuan.

Lihat studinya di sini dan di sini

No comments