Dibutuhkan TKI untuk Bekerja di Planet Mars

Bekerja di Planet Mars? Kedengarannya seperti omong kosong. Namun NASA memandang ini bukan menjadi sesuatu yang mustahil. Sebab, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut baru saja membuka lowongan pekerjaan (loker) untuk 'meniti karir' di Planet Merah.

NASA mengumumkan loker dengan mengunggah tiga poster yang memberitahukan bahwa mereka tengah mencari kandidat yang bisa bekerja di tanah Mars.

"Farmers wanted (dicari petani), teach on mars (mengajar di Mars), Mars explorers wanted (dicari penjelajah Mars), we need you (kami butuh kalian)," begitu tulis NASA di ketiga poster dengan gaya komik tersebut.



Mengutip informasi Tech Times, Selasa (21/6/2016), poster rekrutmen itu memang bukan dibuat untuk 'main-main'. Lowongan pekerjaan ini \membutuhkan tenaga kerja ahli di bidangnya masing-masing agar bisa mencari tanda kehidupan di Mars.
Belum bisa dipastikan kapan kandidat pelamar akan diproses. Yang pasti, proses rekrut pelamar membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Keyakinan NASA soal adanya tanda kehidupan di Mars sudah lebih dulu terbukti lewat ditemukannya air di Mars. Secara ilmiah, kandungan air yang berada di Mars dengan Bumi sebenarnya berbeda. Namun, bukan berarti air yang ada di Mars tidak bisa diminum.

Sebelumnya, instrumen pencitraan milik NASA, Mars Reconnaissance Orbiter, menemukan kandungan air dengan mengidentifikasi bukti mineral terhidrasi yang disebut perklorat, yang telah membentuk garis-garis di lereng di permukaan Mars.

Bisa saja NASA memang butuh tim khusus untuk mencari lebih lanjut soal kandungan air di Mars yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

More


No comments